MENCOBA

Beberapa hari ini belajar mencoba mengerti semua yang sudah ditakdirkan dan digariskan Allah dihidup aku,dari mulai belajar ikhlas setelah kemarin gagal tes CPNS,harus merasakan sakitnya ditinggalkan merasa tidak dicintai lagi dan bahkan perasaan tergantikan hal yang paling aku takutkan sekaligus aku hindari...tapi setelah semua COMBO dirasakan dalam satu waktu yang sama aku bahkan nggak meneteskan satupun air mata sama sekali saat itu,lemes..pasti tapi hal pertama yang aku lakuin saat itu adalah tarik nafas yang panjangggggg banget karena disitu aku baru tau artinya self-love beneran!disaat kita kehilangan dan gapunya siapapun teman,pacar,sahabat atau orang terdekat disaat kita sedang dalam hal terberat,satusatunya yang menyelamatkan agar kita masih bisa waras dan berfikir sehat adalah diri kita sendiri....
sepanjang perjalanan di kereta aku bahkan nggak  bersuara sama sekali,karena gaada tenaga buat ngomong satu patah kata pun..semua telfon nggak ada yang aku angkat bahkan telfon dari yuan dan ibu sekalipun,aku tau semua orang pasti khawatir karena mereka tau seberapa aku menginginkan dan berharap dengan tes ini tapi bener deh,saat itu aku cuma lagi gamau diganggu dan menjelaskan apapun sama siapapun bahkan waktu kayak cepet bangett berlalu dan aku udah sampe stasiun bogor aja seharusnya aku udah ngebayangin gimana aku bahagianya naik krl lagi setelah setahun ga naik krl dan ke stasiun bogor lagi tapi ini malah rasanya sediiiiih banget huhuh :"""( beneran aku susah banget buat ikhlas di part ini karena ini hal yang aku tunggu tunggu banget kan,tapi aku harus!!! karena aku harus bangkit dan bangun! kan aku gabisa terus terusan nyerah sama keadaan I need to fix everything tapi semakin aku berusaha untuk break my limit semakin aku ngerasa tersiksa sama ekspektasi aku sendiri...
sampai pada satu titik aku "mencoba untuk menerima" apa-apa yang sudah dikasih Allah sama aku pasti ada makna dibalik semuanya ,aku coba telling myself everyday kalo Allah tuh sayang banget sama aku Dia pasti akan merencanakan hidup aku dengan sebahagia dan sedemikian rupa,setelah ini pasti ada sesuatu yang sudah Allah siapkan untuk Ara,kejutan yang Luar biasa yang mungkin tidak pernah aku sangka dan duga,Pasti! karena Allah sesuai prasangka hambanya.
mungkin bukan sekarang waktu yang tepat,mungkin aku butuh banyak belajar ikhlas dan bersyukkur serta belajar menghabisakan jatah "gagal"..
kalo diinget-inget nikmat Allah udah luar biasa banget buat aku,disaat orang mungkin diawal strugling untuk dapet tempat kerja yang enak dan nyaman tapi Allah langsung kasih ke aku dengan jalan yang sangat dipermudah..kemudian ada hal yang bikin aku harus meninggalkan tempat ternyaman itu demi ibu dan Allah kasih jalan yang dimudahkan lagi MasyaAllah terus-terusan aku dikasih kemudahan sampai mungkin pada tahap ini aku terlalu sombong dan angkuh merasa bahwa aku bisa untuk mendapatkannya dengan mudah lagi setelah ini,aku lupa bagaimana rasanya gagal dan kecewa dengan ekspektasi sendiri mungkin Allah marah mungkin Allah cemburu..:")

Sekarang aku sudah ditahap ini..
Mengikhlaskan apa-apa yang tidak bisa ku ubah dan kudapatkan,karena mungkin itu bukan bagianku..
Menjalani hari untuk lebih banyak bersyukur dan bersyukur
Menerima apa-apa yang sudah digariskan,karena Allah yang lebih tau bukan? Dia pemilik kita beserta Alam dan seisinya,lalu apa yang kita khawatirkan?
Mencoba melakukan semuanya sebaik mungkin,mencari yang terbaik,mencoba menjadi yang terbaik dan berharap mendapat yang terbaik pula..

"Allah Maha mengetahui sedangkan kamu tidak"
Susah memang tidak ada yang mudah dibagian ini,tapi harus karena kita ini hamba dan hamba hanyalah harus patuh dengan apa-apa yang sudah ditetapkan Tuhannya :)
Bismillah kita coba lagi yuk!:)

Comments

Popular Posts