Mirror

Pada keadaan tertentu pasti setiap orang pernah merasa insecure atau krisis kepercayaan diri.pasti..
Satu tahun lalu dan 3 tahun lalu mungkin bisa dibilang masa -masa yang paling sulit buat aku ngembaliin kepercayaan diri dan bisa lebih menerima semua kekurangan yang aku punya…
It takes a years..atau mungkin bahkan lebih gaada batas waktu tertentu untuk seseorang sampai akhirnya mereka benar-benar bisa menemukan “value” pada diri mereka..
Karena semua orang punya cara dan metode mereka sendiri untuk “sembuh” entah itu dengan menggali potensi yang selama ini terpendam atau dengan mencoba hal baru lalu merasa menemukan dunianya atau bisa jadi dengan merasa “dicintai” yap benar!poin ketiga pada dasarnya paling sering menjadi katalis bagi seseorang untuk berkembang dan menerima kekurangan mereka karena mereka merasa ada sesuatu di diri mereka yang bisa membuat mereka dicintai oleh orang lain…
Dan untungnya aku pernah mencoba dan merasakan ketiganya dan favoritku adalah pilihan pertama”menggali potensi yang selama ini aku sembunyikan,hanya karena rasa tidak percaya diri dan malu”  sulit dijelaskan bagaimana rasanya ketika aku melihat seseorang melakukan sesuatu yang sebenarnya aku bisa namun kusembunyikan perasaan ingin di akui perasaan ingin berteriak sekencang-kencangnya dan berkata”AKU JUGA BISA” tapi bagaimana orang lain akan tahu kita bisa kalau kita tidak menunjukkan apa yg kita punya bukan?
Titik balik dimana aku merasa kalau “I’m cool and you don’t deserve me” mungkin bisa dibilang baru beberapa bulan ini,bahkan pada awal tahun pun perasaan insecure dan tidak percaya diri masih menghantui dan bahkan menjadi rutinitas setiap hari!! Feeling like I’m not good enough to doing something dan sebagainya itu sudah menjadi makanan sehari-hari,tapi entah bagaimana menceritakannya seperti mendapat ilham disiang bolong suatu malam ketika lampu kamar sudah dimatikan dan ritual mencoba untuk tidur nyenyak akan dilakukan ada satu kalimat yang terus terusan aku ulangi dalam hati hanya karena satu hari sebelumnya aku sering mengucapkan kalimat ini pada saat memasak!
“I’m so Proud of myself” iya itu kata yang berulang kali aku ucapkan sehari sebelumnya hanya karena berhasil membuat makanan yang menurutku cukup susah tapi aku bisa :D kalimat se simple itu ternyata bisa mengubah cara pandangku terhdap diri sendiri!
Aku sadar seringkalli kita memuji suatu pencapaian seseorang entah mungkin itu hanya basa basi atau sekedar perasaan ingin menghargai tapi setidaknya kita mengatakannya dan tanpa kita sadari itu mampu menjadi afirmasi dan energi positif ke orang lain,tapi bagaimana kalimat pujian se simple ini jaraaaang sekali kulontarkan pada diri sendiri?bagaimana bisa melewatkan setiap prestasi yg aku dapatkan tanpa memberikan apresiasi pada diri sendiri?
Lamaa sekali rasanya malam itu mataku menatap nanar ke layar ponsel sembari melihat foto sekitar 20 tahunan yang lalu dengan senyuman pepsodent dan kuncir kuda gadis kecil difoto itu sudah banyak melewati har-hari berat but  she did it again and again! I mean How could I am?! The girl that smile on this old picture have a big heart and such a complete packaging but she turned out hate herself and blame it on herself for everything that was’nt run well in her life : ) She just push her limit too hard..
Dan selanjutnya pasti kalian sudah tau apa yang terjadi,pada perempuan cara terakhir untuk meluapkan kekesalan dan semua beban adalah..”menangis”: D but it’s okay for not being okay right?
Malam itu aku berjanji pada diri sendiri bukan berarti tidak boleh merasa insecure lagi karena sejatinya perasaan itu pasti akan datang tiba-tiba lagi susatu saat nanti tapi aku berjanji untuk selalu menghargai setiap pencapaian sekecil apapun yang aku lakukan entah itu hanya sekedar berhasil membuat martabak agar dia berongga dan tidak gagal menjadi bolu pun “I should appreciate myself” tapi ternyata tidak semua berjalan sesuai dengan rencana saudara -saudara hahha benar ternyata the more you love yourself the more you think no one deserve you at your best and can fit with you because you dont think they’re capable enough to get your best and handle your insecure: ) it’s like you trust yourself enough but lost your trust to someone else..
Quite complicated :D
Beberapa bulan ini ada banyak hal yang berubah yang sebelumnya berharap mendapat perhatian lebih dari sesorang agar bisa membuat mood sedikit meningkat dikalahkan dengan setiap kali memakai skincare  lalu berkaca hahha,se simple itu ternyata tapi yah tetap I’m still not a big fan of social media and would to post my pict there..again,it just because the last time I did it maybe because I’m just too cool for someone out there!crazy people took my pict and make a shit account :  ) how pathetic they’re I have no idea how bad their look like but yah again I don’t want to spread my beauty but my inner will comes out from now on heheh,okay I know it’s a lil bit over but really “I really love myself now” bahkan untuk membalas chat seseorang yg sebenarnya aku tau they’re interesting with me aku malesss hahaha it’s like”dude come on I know your game it’s just bull and get out from my place” it’s really hard to decide whether they’re real for me,because I don’t want wasting my time anymore.begitu juga dengan circle pertemanan haha semakin tua semakin malas basa basi hanya demi disukai banyak orang,dikantor aku cuma punya satu teman yang menurutku paling klik dan satu atmosfer yap cuma satu and I don't need anyone else karena aku udah punya banyak best friend kok even mereka gak di tempat yg sama but still they're enough.
My next relationship with someone should be my last one and he should make me feel like home and want to live with it…I’m waiting that sparks come to me now,nahh I’m not gonna looking I’m just too good to collecting the stones while I knew I deserve to Diamond instead 😉
So,the conclusion is Love yourself a lil bit more it’s okay bcse in the end the only one that can save you from difficult time is you 😊
 




 

Comments

Popular Posts