FILM NKCTHI (LIKE A DESSERT SWEET AND ALWAYS HAVE A SPACE IN MY HEART)

Lagi-lagi ini adalah film pertama yang gue nonton sendirian di bioskop  eh atau pernah ya sendirian juga? nggatau deh lupa..yang jelas gue bela-belain banget nonton ni film sendirian dan smart nya lupa bawa tissue padahal udah tau bakal banjirr bangettt nonton ini alhasil sapu tangan buat kacamata jadi korban keganasan ingusku :'D.. gue nonton film ini sabtu kelabu 4 januari 2020 dengan perasaan yang bener-bener lagi campur aduk as usual semua masalah ngantri buat diperhatiin padahal yang punya badan aja gaada yang merhatiin (eh gimana gimana maksudnya?:'D)

Oke without further do let's jump to the review!(cailah gaya bet)
kalau sebelumnya di film imperfect gue bilang semua castnya ambyar dan pas banget porsinya entah kenapa di film NKCTHI ini menurut gua agak jomplang I mean nggak jomplang bgt sih tapi ada beberapa cast yang seharusnya bisa buat tuh film lebih dapet chemistrynya ini justru dialognya lebih sedikit seperti peran Ibu yang diperankan oleh "Susan Bachtiar" disini sebenernya sudah mewakili pedih getir dan sabarnya seorang Ibu yang udah lama banget mendam rasa sakit dan rasa kehilangan yang cukup lama tapi gue berharap banyak peran "ibu" ini bisa kita rasain melalui dialognya yang khas ibu banget di beberapa klimaks dan part yang bener-bener butuh sentuhan dialog "ibu".
malah gue salut banget sama "Niken Anjani" peran dia di film nkcthi sebagai Ajeng muda lebih menonjol dan dapet feel nya ke gue pribadi.apalagi di scene kamar mandi,rumah sakit dan pada saat niken meluk kaos kaki,niken seakan-akan ngirim whatsapp kesemua penonton di bioskop kalau "jadi emak tuh rasanye nano bet etdah"dialog-dialog niken muda dengan suaminya lebih membuat gue ngayal one day hidup w ntar bakal gimana kalau udah nikah tapi terus sadar...pacar aja gapunya sodar sodara :"D

oke next yang semangat banget mau gua review adalah "Aurora"
jujur gue anak pertama tapi disini entah kenapa gue selalu inget ade gue setiap kali liat adegan Aurora,karena adek gue yang kedua beda cuma dua tahun sama ade cowok gue yang ketiga dan emang dari kecil gua udah ngerasain kecemburuan ade gua terutama ketika mereka udah sama-sama toddler dari mulai rebutan sosis goreng,kasur ampe rebutan gagang sapu aja pernah bayangin dah tuhh.
anak kedua emang udah jadi buah bibir masyarakat Indonesia kalau mereka itu pasti "beda" dari saudara yang lain dan itu damn trueee bgt dikeluarga gue..persis kayak cerita di film NKCTHI ini adek gua punya muka beda sendiri dari kita bertiga gue sama ade gue yg cowo mukanya rada chinese gak jelas gitu dan ade gue yg kedua mukanya jawa tenan cuyy dan dari warna kulitpun dia yang paling sawo mateng sendiri dari kecil pernah satu waktu pas dia umur sekitar 4/5 tahunlah dia sempet nanya ke mbah gua(nenek) "Mbah Chita anak angkat yah?kok gak mirip sama ayuk dan fawas?" dan jujur gue jg sebenernya lebih bonding ke ade gue yg terakhir ntah kenapa,mungkin karena adek gue yang kedua pendiemmmm bangettttt persisss Aurora dah pokoknyaa tapi setelah gua mnyadari hal itu terhitung sejak gue SMA gue mulai sering ngasih perhatian lebih sama dia sampe-sampe adek gue yang ketiga jd ikutan jealous juga wkkw dasar yah bocah dan sekarang hamdulilah dia udah mulai bisa dikit-dikit cerita ke gue tentang masalah cowoklah,sekolah lah pokoknya udah mulai terbuka.
dan disini Sheila Dara Aisha sukses mempresentasikan sosok anak tengah dengan sempurna,flashback dikit gue udah suka sama Sheila Dara ini dari SMA sejak dia main di sinetron trans tv "LollyLove" jadi no wonder lah kalo sekarang actingnya makin jago.

Nah sekarang balik ke cerita versi anak pertama yang diperanin Rio Dewanto
Jujur gak semua yanng diceritain relate sama gua pribadi tapi fakta yang paling nyata dari anak pertama adalah "bahwa mereka sering kali memendam semua perasaan masalah emosi buat mereka sendiri,karena seisi rumah menuntut mereka harus kuat,harus jadi contoh,harus hebat dan dengan segala beban yang ditugaskan dipundak mereka,sampai kadang mereka lupa kalau anak pertama juga manusia juga butuh perhatian juga butuh ditanya "are you okay?" are you happy?" ini yang bikin gue sesegukan nangis di bioskop tiap kali Angkasa nangis gua mewek gitu mulu ampe abis film emosi yang dibawa Rio Dewanto mengetuk semua sampah emosi yg selama ini gua pendem sendirian dan untung bgt gue nonton sendirian jadi puass buang ingus.

untuk Awan sebenernya gue juga ngerasain sih banget malah untuk setiap aspek kehidupan gue ortu gue pasti ikut andil yahh bisa dibilang hyper parenting lah sampe gue harus kerja dimana mereka yang ngatur padahal tempat kerja gue sekarang bukan passion gue sama sekali... ntah kenapa gue gasuka gue lebih memilih hidup susah tapi pilihan hidup gue sendiri ketimbang susah tapi pilihan org lain..last but not least untuk kisah cinta say High Five to Awan kita sama lagi hahahha He's not Fakboi but he's one of person that can break my heart into pieces just buy seeing or hear his name.He give me happiness that I never felt before just like the way Kale did to Awan He bringg so muuuchhh happiness into my life until one day He changed to be the one that I never Knew...He cause my happiness and pain at the same time...but I love Him.I always will :) and yes unfortunately we're not in the same atmosphere we can't sit on the same car and build "Home" We can't.

Mungkin tadi udah dibahas sedikit tentang Kale,dia adalah representative fakboi masa kini too sweet too asshole but again Boy always be Boy and Man always be Man.terlepas dari dia fakboi atau bukan dia tetep berhasil bikin gua senyam senyum dikursi sambil terus sesegukakn  buang ingus :) Thanks Kale you're Such a bittersweet boy for Awan for us for all women :)

final score buat film ini 8,9/10  but still kalo disuruh nonton dua kali gua tetep mau kok :)
sukses Visinema dan Marchellafp yang udah bikin kisah yang related banget sama kehidupan dan ringannn bangett.


Comments

Popular Posts