QUARTER LIFE CRISIS

QUARTER LIFE CRISIS
“Perhaps it’s your mind that traps you,perhaps its your brain that hug you tighter”
22 tahun lebih satu bulan,well diumur segini kadang gua masih aja ngerasa kalau yang gue lakuin tuh belum ada pencapaian atau “achievement” kayak yang yah gitu aja hidup semacam ikan mati yang ngikutin arus.
Dari mulai mimpi-mimpi masa kecil gue yang sekarang kayanya Cuma jadi angan angan semata,belum lagi tekanan social yang SubhanAllah..
Dan sebenernya yang mau gua bahas sekarang adalah satu fase yang mana gua yakin 1000.000 persen semua manusia di galaksi bima sakti pasti pernah ngerasainnya,atau mungkin alien juga ikutan ngerasain(?)
“quarter life crisis” kebanyakan orang bilang umumnya seseorang akan merasakan apa itu quarter life crisis saat usia mereka menyentuh angka 20 tahun ke atas dann yak!its happen to me!
quarter life crisis ini mungkin bagi sebagian orang menjadi fase disaat kita mempertanyakan eksistensi kita di bumi tu buat apasih ?atau simpelnya ini adalah masa-masa dimana kita lagi terombang ambingnya ibarat kanoi di tengah laut.bingung,tertekan,takut,egois.semua jadi satu macam gado-gado..
dan ini juga tepatnya yang gua rasain sekarang semuanya serba abu-abu di mata gue dalam semua aspek dan yang udah pasti 3 aspek utama yang jadi bulan-bulanan di otak manusia
1.keluarga
2.karir/pendidikan
3.Asmara
Udah komplit.tiga-tiganya sekarang bener” lagi semrawutan di otak gue entah yang mana yang harus gua urusin dulu rasanya kayak lagi olimpiade lari marathon semuanya serba kejer-kejeran..
Semuanya dimulai ketika orang tua gue mendesak agar gue bisa pindah kerja di deket rumah yang FYI dari gua masih ingusan aja gue udah bertekad kalo gue gamau kerja dideket rumah gue harus go on dan berdiri diatas kaki gue sendiri apapun aralnya..tapi yah angan hanyalah angan gua semakin susah buat nolak kemauan orang tua gue disaat alasan utama mereka nyuruh gue balik adalah karena nyokap gue sakit sakitan udah dua tahun lebih dan yah selanjutnya lo udah bisa tebak gimana drama ini dimulai…
Hal pertama yang harus gue relakan adalah “tempat kerja yang cozy dan friendly” beruntungnya gue pertama kali nge apply kerja dan langsung diterima ditempat kerja yang menuruut gua worth it to fight abisss gimana enggak cuyyy tempat kerja gue yang dulu bener-bener bentuk nyata dari comfort zone yang sesungguhnya dimulai dari tempat yang strategis mana di bogor ,pemandangannya langsung dikasih puncak gede dan pangrango belum lagi atasan gue yang asik abis duh gusti gue semacam meninggalkan sangkar emas kalau masalah temen-temen kerja gausah dibahas lah yahh mereka udah kayak keluarga :”) gaada tu yang namanya senggol bacok, tiap hari kerjanya ketawa makan bareng nonton bareng main ngejulid ke angkringan bareng..ah banjirrr dah kalo gue ceritain semua :””””” ditambah lagi faktor yang makin bikin gua berat salary nya yang menurut gue lumayan banget untuk ukuran perusahaan swasta di bogor:”) sampe gue punya cita cita pengen punya rumah di Yasmin biar ke kantor deket serta beranak pinak dibogor ampe jadi nini peyot:”) senyaman itu!
Dan kalo dibandingin sama tempat kerja gue sekarang?hmmmm no offense lah gue bingung mau jelasinnya gimana :”)intinya setiap hari gue rasanya mau terbang ke planet pluto atau mars biar gue tidak terdeteksi dikantor.udah segitu aja lu pasti udah ngerti gimana rasanya:”) disini yang mending ya Cuma gajinya doang itupun gabeda jauh sama tempat kerja w dulu :”)
Oke cukup sudah drama kumbara mengenai keluarga dan karier sekarang kita lanjut ke penddidikan.ini sih yang bikin otak gue muter muter terus tiap hari jujur gua iri,ga boong gua iri sama temen gue yang udah nyelesain jenjang pendidikan sarjana mereka  karena dulu cita cita gue setelah kerja mau langsung lanjut kuliah pake uang sendiri tapi ya kerena skrg di deket rumah gue tu tempat kuliahnya susah bgt kalo mau ekstensi lanjut s-1 dan berbagai macam drama yang udah males gue ceritain sangking gue udah muaknya huhu jadilah sekarang gue harus nunda pendidikan gue yang entah sampe kapan gue juga gatau :”)jujur sedih.
Yang terakhir the last but not least…hal yang sebenernya gua udah capek dan muak bgt juga sama semua per dramaan cinta dihidup yang fana ini wkwkkw..ya gimana yah gua tu selaluuu selaluuuu gapernah dapetin yang gua mau ner bener ga pernah dalam urusan asmara yg menyebalkan ini:”) adaaaaa aja rintangannya sampe di satu titik gue pernah mikir buat gamau berkomitmen atau menikah!gue pengen hidup sendiri aja biar nggak ngerasain sakit ditinggalin,diabaikan dan tidak dicintai hahhha najizz drama batttsss iuhhh gelik w nulisnya juga :”D tapi ya begimana ya itu kenyataanya..
Kadang suka sebel kenapa si dari awal berusaha sekuat tenaga menghancurkan tembok-tembok yang gua bikin dengan susah payah Cuma demi memuaskan rasa “penasaran” mereka, jahat banget gituloh kwkw udah tau gua orangnya cupu abis suka kesel kenapa gue gabisa ngelupain orang tu sekejap mata macam mereka meniadakan gue haha padahal dulunya ampe titik darah penghabisan juga mereka rela buat deketin w dan dapet attention,jujur gua lelah mengemis haha lelah sekali memohon biar nggak ditinggalkan.
“I thought I’ve found the one but sadly I’m just someone to them”
Singkat cerita gue juga gabisa nyalahin mereka sepenuhnya disini ya yang salah juga tetep gue lagi gue lagi hahaha.
Semoga buat yang lagi ngalamin masa-masa sulit yang sama kayak gue rasain sekarang,semoga kalian nggak ngerasa sendiri yah haha tenang aja inget trus quote andalan”everyone is struggle” tenang aja kita pernah duduk dikursi panas semua kok timing nya aja yang beda..
Dan semoga untuk yang mencari segera dipertemukan dengan yang mencari
Untuk yang berusaha segera dipertemukan dengan yang mengusahakan..
Note to myself:”relax you’re on your train you’re not late nor being left”
If something are meant to be yours it will be yours even if 100000 years.

Comments

Popular Posts